Saturday, December 20, 2008

Tontonan 80-an

80-an. Mengenang masa kecil, tentu bukan hal yang mudah. Tetapi kalau yang dikenang adalah hal-hal yang disuaki, tentu mengenangnya akan membuat senang kita. Masa delapanpuluhan adalah masa dimana aku melaluinya dengan seringnya memakai seragam putih merah, karena pada masa itu saya masih berkedudukan sebagai pelajar Sekolah Dasar. Karena itu, banyak kenangan yang menyenangkan lebih banyak bertemakan tentang hiburan semacam tontonan film kartun di TV ataupun video (masih terkenang-kenang!).

Yang menyenangkan adalah beberapa kali aku memiliki teman yang menjadi tempat cerita tentang kenangan ini. Misalkan ketika tinggal di asrama, sempat sharing masalah tontonan masa kecil dengan Fathul, sebagai contoh, atau sedikit melongok kenangan masa lampau dengan Henkie, rekan kerja sekarang ini.

Apalagi teknologi sekarang memudahklan kita untuk mengenang kembali. Youtube! Ya, dengannyalah, kita bisa mendownload potongan-potongan film masa lampau tersebut. Mau apa, Voltus V, Lion Man, Kamen Rider, Gaban, Sharivan, ataupun banyak yang lainnya, tersedia di sana. Juga kalau mau bisa sedikit kreatif, mp3 theme song-nya bisa dicari di internet juga.

Ah, jadi pingin kembali ke masa lalu :)

No comments: